Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pantai yang sanagt terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi meluas hingga ke seluruh dunia sebagai pantai dengan pemandangan alam memesona. Hampir semua wisatawan yang datang ke Bali merasa belum lengkap jika belum sempat mengunjungi pantai Kuta.

Pesona utama pantai Kuta adalah kawasannya yang lebar dan landai serta pasirnya yang putih bersih. Letaknya yang berada di sisi barat menjadikan pantai ini sebagai tempat yang pas untuk menikmati pemandangan indah saat matahari terbenam. Namun, popularitasnya yang melambung tinggi membuat pantai Kuta tidak hanya pada waktu-waktu itu saja.

Pada pagi hari, pantai Kuta dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghirup udara segar atau sekadar berjalan-jalan. Siang hari, para pelancong biasa menikmati panorama alam sembari berjemur (sun bathing) di pinggir pantai. Sementara, para penggemar surfing menghabiskan waktu dengan meliuk-liuk di atas ombaknya sembari menikmati kehangatan air laut.

Pada sore hari, selain wisatawan, banyak penduduk lokal membawa keluarganya untuk bermain pasir atau berenang sambil menanti saat-saat matahari terbenam. Keramaian kemudian berlanjut pada malam hari oleh para wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat hiburan atau hendak menikmati makan malam di kafe atau restoran.

Untuk menjaga keselamatan wisatawan yang berenang, pantai Kuta dijaga ketat oleh sedikitnya 40 orang balawista. Mereka tersebar di tiga pos dan dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama berjaga sejak pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WITA, sedangkan kelompok berikutnya sejak pukul 12.00 hingga pukul 19.00.

Penjagaan para balawista beratribut merah ini lebih difokuskan pada kantong-kantong arus yang dianggap rawan dan selalu siaga dengan tiga buah jet ski dan enam buah perahu karet.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit menuju pantai Kuta. Anda bisa masuk ke kawasan pantai ini kapan saja dengan menggunakan taksi, mobil jemputan atau kendaraan pribadi. (jjb)



Artikel Terkait:

0 komentar:

 
Copyright © 2012-2016 Wisata di Bali | Didukung oleh Blogger | Desain dan Maintenance oleh IGde Darsana