Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah patung Dewa Wisnu yang berdiri tegak di Bukit Ungasan Jimbaran Bali. Patung buatan seorang lulusan ITB bernama I Nyoman Nuarta ini direncanakan akan mencapai tinggi 145 meter, mengalahkan tinggi patung Liberty, New York dan rencananya akan menjadi monumen tertinggi di dunia.

Letak patung Garuda Wisnu Kencana ini yang berada dibukit kapur dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut ini kemudian akan menjadi landmark yang menyambut siapa pun yang menginjakkan kaki di pulau Bali.

Di areal kompleks, sudah terdapat exhibition center, restoran, kolam bunga teratai, diorama, Giri Kencana Villa, amphiteater dan trade and promotion center. Sebuah arena konser dibangun di tengah tebing-tebing kapur yang menjulang. Tebing-tebing tersebut adalah tebing buatan dari sebuah bukit yang dipapras.

Jalan menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah jalan yang sama dengan jalan yang menuju kawasan Pura Luhur Uluwatu. Jadi, Anda bisa ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) dulu sebelum ke Uluwatu. (jjb)



Artikel Terkait:

0 komentar:

 
Copyright © 2012-2016 Wisata di Bali | Didukung oleh Blogger | Desain dan Maintenance oleh IGde Darsana