Danau Buyan dan Danau Tamblingan

Danau Buyan dan Danau Tamblingan seolah danau kembar yang memiliki daya tarik yang sangat memesona. Keaslian alam di dua danau itu masih terasa kuat. Tak ada perahu bermotor di sini. Masyarakat setempat menggunakan perahu-perahu kecil untuk memancing.

Danau ini sangat ideal untuk rekreasi air seperti mendayung dan memancing. Adanya kera-kera yang tidak jauh dari kedua danau ini, menambah daya tarik kawasan ini sebagai obyek wisata.

Kedua danau ini berlokasi di Kecamatan Sukasada, 21 kilometer sebelah Selatan Kota Singaraja, terletak di pinggir jalan Denpasar-Singaraja. Letaknya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 1.000 meter dari permukaan laut menyebabkan udaranya agak sejuk dan dingin pada malam hari. Danau Tamblingan dapat dicapai melalui pertigaan ke arah Desa Munduk, desa Gobleg dan tembus di Lovina. Mobil dapat mencapai pinggir danau yang masih asri, dengan kawasan hutannya yang belum tersentuh.

Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir untuk mobil di tepi danau. Ada juga penyewaan perahu untuk keperluan memancing atau sekadar berekreasi. (jjb)



Artikel Terkait:

0 komentar:

 
Copyright © 2012-2016 Wisata di Bali | Didukung oleh Blogger | Desain dan Maintenance oleh IGde Darsana