Desa Batubulan

Awalnya, desa Batubulan terkenal sebagai sebuah desa agraris yang memiliki banyak seniman yang bergiat dalam seni tari dan seni ukir. Namun kemudian desa ini menjadi sangat terkenal sebagai obyek wisata dengan suguhan tari Barongnya. Pertunjukan barong di sini dilakukan setiap hari dan menjadi terkenal karena menyuguhkan atraksi tari keris di mana para penari menusukkan keris ke dada atau bagian tubuh mereka yang lainnya. Anda dapat melihat dari dekat bagaimana besi yang runcing tersebut sama sekali tak mampu melukai apalagi menembus tubuh mereka. Padahal benda tersebut dihujamkan dengan sangat keras. Anda malah bisa melihat bagaimana keris-keris tersebut melengkung saat dihujamkan.

Batubulan terletak pada jalur Denpasar-Gianyar kira-kira 15 kilometer dari Kuta. Sangat mudah diakses dengan kendaraan mana pun. Pertunjukan tari Barong dimulai pada pukul 09.30 Kalau mau menontonnya, Anda harus sudah berangkat dari Kuta pada pukul 08.00.

Selain atraksi barong, di sepanjang jalan utama desa Batubulan terdapat deretan toko seni yang menjual patung-patu dari batu, padas atau pualam. Di desa ini juga terdapat toko pusat oleh-oleh dengan harga relatif murah. (jjb)



Artikel Terkait:

0 komentar:

 
Copyright © 2012-2016 Wisata di Bali | Didukung oleh Blogger | Desain dan Maintenance oleh IGde Darsana